Arsenal Harus Bayar Ratusan Miliar Demi Tendang Aubameyang

By ommed


nusakini.com - Arsenal dilaporkan rela membayar Pierre-Emerick Aubameyang hingga £7 juta (Rp136 miliar) demi memutus kontraknya di Emirates Stadium.

Aubameyang, 32 tahun, akhirnya meninggalkan The Gunners setelah membela mereka selama empat tahun dan resmi bergabung ke Barcelona secara gratis.

Perpisahannya kurang baik-baik mengingat ia sempat dibekukan dari skuad Mikel Arteta karena alasan indisipliner, dan kini Arsenal sampai menggelontorkan dana besar hanya demi melepasnya.


Menurut klaim The Times, Arsenal harus membayar pesangon £7 juta untuk memutus kontrak Aubameyang yang bernilai £350.000 per pekan dan memuluskan jalannya ke Camp Nou.

Striker Gabon itu sendiri dilaporkan rela potong gaji demi menyebrang ke Barca, yang meresmikannya pada Rabu (2/2) malam.

Aubameyang menjadi pemain terkini yang dipersilakan pergi secara cuma-cuma oleh Arsenal, setelah hubungannya dengan Arteta dikabarkan retak.

Ban kapten Aubameyang dicopot Desember lalu setelah melakukan tindak indisipliner, dengan ia terakhir tampil bagi The Gunners saat dikalahkan Everton pada 6 Desember.


Sebelumnya, The Gunners setuju mengakhiri kontrak Mesut Ozil pada Januari tahun lalu agar ia bisa bergabung dengan Fenerbahce.

Gelandang Jerman itu juga diyakini mendapatkan gaji £350.00 per pekan di Emirates.

Selain itu Arsenal juga memutus kontrak berbagai pemain lain dalam beberapa tahun terakhir, seperti Willian, Sead Kolasinac, dan Shkodran Mustafi. (gi/om)